40 Peserta Ikuti Evaluasi Pelaporan Capaian Pelaksanaan Aksi HAM

 IMG 20200214 WA0002

 

SEMARANG - Sebanyak 40 (empat puluh) orang perwakilan dari Bagian Hukum Setda Kabupaten/Kota dan Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah mengikuti rapat Evaluasi Pelaporan Capaian Pelaksanaan Aksi HAM Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020, Kamis (13/02).

 

Output dari kegiatan ini adalah guna mendukung tercapainya tujuan utama Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia atau RANHAM. Hal tersebut disampaikan Siti Yulianingsih yang didaulat menjadi narasumber kegiatan.

 

Tujuan yang dimaksud yakni terwujudnya penghormaran, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM bagi masyarakat Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Pada kesempatan ini pula, dirinya mengingatkan mengenai penguploadan data dukung supaya tepat waktu dan jangan terlambat.

 

IMG 20200214 WA0003

 

 

"B03 jangan sampai melebihi tenggat waktu yang telah ditentukan,  karena jika nantinya timbul kekurangan data maka hasilnya tidak akan optimal, " ujar mantan Kabid HAM ini menambahkan.

 

Lebih lanjut, supaya 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah berpredikat Peduli HAM, Yuli menyarankan Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan Pos Yankomas di masing-masing daerahnya.

 

Sementara itu, kendala yang biasa dihadapi pada pelaksanaan Aksi HAM nantinya bisa dikoordinasikan dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jateng.

 

Selain Siti Yulianingsih, Plt. Kasubag Sengketa Hukum dan HAM Setda Jateng, Bana Bayu Wibowo juga tampil sebagai pembicara dalam acara yang dipusatkan di Aula Lantai 3 ini.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

 

IMG 20200214 WA0000


Cetak   E-mail