Heboh dan Semarak, Pertemuan Rutin PIPAS Jawa Tengah

 IMG 20200215 WA0023

 

PURWOREJO - Heboh dan semarak, kesan tersebut yang terlihat manakala para kaum hawa berkumpul pada sebuah event.

 

Itu pula yang tergambar dari kegiatan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jawa Tengah yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo, Sabtu (16/02).

 

Bahkan sang tuan rumah, Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti turut menghadiri dan mengikuti kemeriahan acara.

 

Dan pastinya, dari kegembiraan yang tersaji, jalinan tali silaturahmi dan kekeluargaan yang merupakan tujuan utama kegiatan otomatis tercapai.

 

Artinya juga, harapan Ketua PIPAS Jawa Tengah, Nurkiah Siregar saat memberikan sambutan, terwujud.

 

PicsArt 02 16 08.49.13

 

 

"PIPAS merupakan wadah bagi para istri pegawai dan pegawai wanita Pemasyarakatan berkumpul, saling bersinergi, dan bersilaturahmi," terangnya lebih dulu.

 

"Diharapkan melalui acara ini, kita semua dapat saling lebih mengenal satu sama lain dan terjalin kekeluargaan yang lebih erat," harapnya melanjutkan.

 

Senada, Pembina PIPAS Jawa Tengah, Marasidin Siregar meminta para anggota PIPAS mengikuti kegiatan dengan hati yang penuh kebahagiaan dan mampu menjadikannya sebagai wahana pembelajaran.

 

"Tentu kita semua juga berharap, kegiatan ini mampu menjadi media pembelajaran, sebagaimana yang telah digaungkan Kementerian Hukum dan HAM tentang Corporate Universty," jelasnya.

 

Mempererat tali silaturahmi akan menjadi wanaha pembelajaran

Corpu.

 

Lebih dalam, pria yang juga menjabat Sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan ini menjelaskan pentingnya peran seorang istri bagi keberhasilan suami.

 

"Keberhasilan suami tidak lepas dari orang yang ada di belakangnya, yaitu istri. Kompetensi dan kualitas istri sangat penting dalam menentukan karir suami," ungkapnya lagi.

 

Kemeriahan acara menjadi lebih berwarna, saat para perwakilan ibu-ibu tersebut ujuk kebolehannya dalam menampilkan senam tobelo yang diperlombakan.

 

Selain ratusan anggota, pertemuan rutin juga di hadiri oleh Penasehat PIPAS Jawa Tengah, Sri Susilawati Tarsono.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

 

PicsArt 02 16 08.49.34

Cetak