Kunjungi Bapas Purwokerto, Kakanwil Tanamkan Semangat Corpu

 PicsArt 02 20 10.24.53

 

PURWOKERTO - Upaya untuk menciptakan organisasi yang selalu belajar dan berkembang terus digalakkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono.

 

Melalui semangat Corporate University atau yang sering disebut Corpu, Kakanwil tegaskan jajaran Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto dalam kunjungannya, Kamis (20/02), untuk menjadi lembaga yang berkinerja dengan baik

 

"Jadikan Corpu sebagai sarana untuk peningkatan SDM, supaya kinerja Bapas lebih meningkat," ujar Tarsono.

 

Tak hanya terkait pelaksanaan Corpu, Tarsono yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, melihat bahwa lingkungan kerja yang mendukung pembelajaran pun menjadi hal mutlak yang perlu dibangun.

 

PicsArt 02 20 10.25.16

 

 

Lebih lanjut, peran Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dipandang sangat vital dalam mensukseskan pelaksanaan Revitalisasi Pemasyarakatan. Untuk itu Tarsono mengharapkan supaya PK memiliki semangat dalam meningkatkan kompetensi.

 

"Pengembangan diri harus dilakukan dan semangat untuk selalu meningkatkan kapasitas harus ditanamkan," tutur Pria asli Kebumen ini.

 

Terakhir, Tarsono berpesan jajaran Bapas untuk aktif dalam pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

"Mari kita semuanya, bersama-sama berjuang dalam mendapatkan predikat WBK WBBM bagi organisasi kita," tutup Tarsono.

 

PicsArt 02 20 10.25.34


Cetak   E-mail