Di Lapas Tegal, Kakanwil Kritisi Alur Layanan Yang Belum Sesuai Standar

 surga

TEGAL - Melanjutkan Bintorwasdalnya ke UPT Se Eks Karesidenan Pekalongan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, meninjau Lapas Kelas IIB Tegal, (21/05). Di Lapas yang terletak tidak jauh dari kawasan kota lama ini, dirinya kembali memberi atensi lebih pada penerapan standar layanan publik khususnya alur layanan dan ruang kunjungan (22/05).

 

Belum sinkronnya alur layanan yang selaras dengan standar layanan publik dikritisi mantan Kadiv Pemasyarakatan Bali ini.

 

"Sesuaikan alur layanan dengan standar pelayanan publik. Ini merepresentasikan bahwa pelayanan yang kita berikan apakah sudah baik atau belum, " ujarnya penuh penekanan. Terpenting alur layanan mudah dipahami dan terlihat jelas oleh masyarakat, "imbuhnya.

 

Di Lapas yang sedang melakukan uji coba tanam jahe dan kunyit ini, Kakanwil juga minta agar keberadaan kantin perlu dilakukan pembenahan.

 

Selebihnya, Kakanwil memberikan koreksi terhadap keberadaan pakta integritas yang perlu diperbesar, agak terlihat jelas oleh publik serta ruang kunjungan yang kurang representatif sehingga perlu untuk dipindahkan.

 

Diketahui, Lapas Tegal merupakan salah satu dari 68 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang sedang berjuang dalam kontestasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.


Cetak   E-mail