Video Call Jadi Obat Rindu Warga Binaan Saat Idul Fitri

 IMG 20200525 WA0016

 

Kadiv PAS Pantau Langsung di 3 UPT

 

SEMARANG - Pandemi Covid-19 mengharuskan Lapas/ Rutan untuk meniadakan kunjungan atau besukan Hari Raya Idul Fitri secara langsung. 

 

Alternatifnya, para kerabat dan sanak saudara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat bersua secara daring via video call.

 

Begitupun yang diterapkan di Lapas/Rutan se Jawa Tengah.

 

Situasi ini dipantau secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar secara langsung melalui kegiatan Monitoring dan Evaluasi di tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT), Senin (25/05).

 

Berurutan mulai dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batang, selanjutnya ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Pekalongan dan diakhiri di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekalongan.

 

Keberadaannya di tiga Satuan Kerja tersebut untuk memastikan pelaksanaan kunjungan online berjalan dengan aman, tertib, kondusif dan terkendali sesuai ketentuan.

 

Untuk itu pria yang tidak lama lagi menjabat sebagai Inspektur Wilayah VI ini memantau bagaimana alur kunjungan online dan penitipan barang.

 

Paling utama tentu memastikan tidak adanya diskriminasi, indikasi penyimpangan dan perilaku koruptif selama kunjungan online berlangsung.

 

Marasidin sekaligus menginstruksikan agar pelaksanaa Remisi Khusus Idul Fitri bebas dari pungutan liar, memperkuat pengamanan dengan bantuan unsur staf dan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum setempat, untuk menjaga kemungkinan gangguan keamanan.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)


Cetak   E-mail