Kondusif, Situasi Terkini Lapas/Rutan di Jawa Tengah

 PicsArt 05 26 08.59.41

 

SEMARANG - Kondusifnya situasi dan kondisi terakhir di Wilayah Jawa Tengah disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi, saat menyampaikan laporan kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly.

 

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Halal Bihalal secara virtual yang diikuti jajaran Pengayoman seluruh Indonesia, Selasa (26/05).

 

Priyadi mengatakan selama 6 tahun dibawah kepemimpinan Yasonna, banyak sekali perubahan positif pada satuan kerja. Contohnya progres Pembangunan Zona Integritas dimana saat ini 68 satker di Jawa Tengah berproses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Lebih lanjut, mantan Kakanwil Sulawesi Selatan ini mengatakan perkembangan Lapas dan Rutan di Jateng cukup membanggakan, meskipun ada beberapa koreksi di alur pelayanan publik.

 

"Di Jateng, kondisi sudah cukup bagus Pak, kami sendiri sudah melakukan pemetaan," ujarnya.

 

 

IMG 20200526 WA0028

 

Situasi dan perkembangan di Nusakambangan juga terpantau kondusif, deteksi dini keamanan di beberapa titik di pulau paling selatan di Indonesia itu juga sudah dilakukan.

 

"Kami senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan ditjenPAS sehingga suasana di Nusakambangan dan di Jateng berlangsung kondusif," imbuhnya sebelum mengakhiri laporan.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Lapas Batu Nusambangan, Erwedi Supriyatno, ketika mendapatkan kesempatan untuk melaporkan keadaan di Lapas Batu.

 

"Sesuai dengan amanah Kakanwil dan berkonsultasi dengan ditjenPAS, kami melakukan pengembangan-pengembangan keamanan di beberapa titik di Nusakambangan," tutur Erwedi.


Cetak   E-mail