Lagi, Kakanwil Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Tim

 ourz

SEMARANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah,  Priyadi tanpaknya belum akan mengendurkan monitoringnya ke Unit Pelaksana Teknis (UPT). Hal itu dilakukan untuk memastikan secara langsung, bahwa jajarannya bekerja on the track.

 

Ada saja Satuan Kerja yang dikunjungi, hampir setiap hari. Teranyar, dirinya bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Selasa (23/06).

 

Berkesempatan memberikan arahan, Kakanwil membahas pentingnya kerja sama tim (team work).

 

"Pertama, bekerjalah di dalam tim. Sederhana, tapi sulit untuk diimplementasikan," tuturnya kepada para Pejabat Administrasi, di Lapas Semarang.

 

"Walaupun pinter-pinter sampeyan ini, tapi kalau kerja sendirian tidak akan ketemu ujungnya. Ndak akan berhasil," lanjutnya dengan logat jawanya yang khas.

 

Menurutnya lagi, kesuksesan yang hakiki adalah keberhasilan yang dibangun secara bersamaan.

 

"Hebat tapi punya pemikiran sendiri-sendiri tak berguna. Karena saya yakin itu hanya untuk kepentingan saudara sendiri, bukan buat organisasi," ujarnya cukup tegas.

 

Dirinya juga menuntut jajaran Lapas Semarang untuk bekerja dengan kemampuan terbaik. 

 

"Berikan kinerja terbaik saudara. Mari kita bangun Jawa Tengah ini menjadikan wilayah yang membanggakan bagi Kementerian Hukum dan HAM," ajaknya sembari mengutip sebuah falsafah Jawa.

 

Sebelumnya, Kakanwil berkeliling melihat seluruh ruang bengkel kerja Lapas Semarang, yang direncananya akan dikembangkan secara profesional.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)


Cetak   E-mail