Pentingnya Peran Semua Pihak Wujudkan Kemenkumham Corpu

 IMG 20200625 WA0002

 

SEMARANG - Pengimplementasian Corporate University atau Corpu, di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah coba diuraikan satu per satu oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, kala dirinya memimpin rapat di ruang legal drafting, Rabu (24/06).

 

Kadivyankumham menerangkan pentingnya peran dari semua lini untuk mewujudkan sebuah organisasi pembelajaran. Hal inilah yang mendasari pertemuan dengan perwakilan 5 (lima) Unit Pelaksana Teknis di Jawa Tengah.

 

Kelima UPT itu adalah Kanim Surakarta, Rutan Surakarta, Lapas Klaten, Rutan Boyolali, dan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

IMG 20200625 WA0007

 

 

Berikutnya, Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo, mengatakan bahwa induk dari Kemenkumham Corpu adalah Kementerian, bukan terletak pada masing-masing UPT.

 

Namun pada setiap UPT memiliki kewenangan untuk melaksanakan pengembangan kompetensi pegawainya yang berdasar pada Perka LAN No 10 tahun 2018. Menurutnya, Peran seorang mentor dan coach juga sangat penting bagi organisasi corpu.

 

Sementara, Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, yang juga didapuk sebagai narasumber, memberikan penjelasan terkait pelaksanaan survei Kepuasan Masyarakat dan survei Internal Integritas dimana masih terdapat beberapa penilaian yang masih perlu menjadi bahan evaluasi.

 

Alumnus Pasca Sarjana Undip Semarang ini juga mengingatkan kepada UPT di Jawa Tengah agar  konsisten dalam melakukan pengisian survei, mengingat hal itu menjadi salah satu penilaian dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

 

IMG 20200625 WA0005


Cetak   E-mail