Kepala BNPT dan Kakanwil Sepakat Bangun Kerja Sama Penanganan Terorisme Secara Terintegrasi

PicsArt 07 29 08.08.10

CILACAP - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus membangun sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Lewat acara jamuan makan malam yang digelar di Hotel Atrium Cilacap, Kanwil Jateng menerima kunjungan kerja Kepala BNPT,  Komjen Pol. Boy Rafli Amar beserta rombongan, Senin (27/07).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, mengatakan bahwa kehadiran Kepala BNPT beserta seluruh jajaran yang ada di wilayah ini merupakan bagian dari sinergi dan kolaborasi untuk melakukan pendampingan dan pembinaan narapidana terorisme yang maksimal khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Ia juga menyatakan bahwa kesimpulan dari jalannya dialog harus diimplementasikan para aparat penegak hukum dan jajarannya.

Priyadi berharap, Jawa Tengah dapat menjadi role model penanganan dan pendampingan WBP tindak pidana terorisme yang terintegrasi.

“Diskusi ini menjadi bagian dari upaya kita untuk melakukan penyempurnaan, bagaimana melakukan pembinaan dan perlakuan terhadap narapidana khusus terorisme," ulasnya.

"Tentu saja kami berharap bahwa Jawa Tengah dapat menjadi model bagaimana melakukan penanganan secara terintegrasi terhadap pelaku teror ini. Tidak hanya di dalam Lapas tetapi juga sekaligus yang berada di tengah masyarakat dan memastikan bahwa mudah-mudahan negara hadir untuk melakukan pembinaan sekaligus juga melakukan perlindungan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala BNPT, mengharapkan bahwa silaturahmi ini mampu menjadi media tampung masukkan terhadap program deradikalisasi.

"Masukan-masukan ini menjadi penting untuk penyempurnaan program deradikalisasi di dalam Lapas, di masa yang akan datang. poin-poin yang bagus yang telah disampaikan dari Kalapas Pasir Putih, saya selaku Kepala BNPT melihat masukan yang sangat konstruktif," ujarnya menanggapi beberapa pertanyaan dan pernyataan yang mengalir dalam dialog tersebut.

Selanjutnya dikolom komentar

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif
#KumhamPASTI

Cetak