Pesan Khusus Kakanwil Kepada Napiter

 PicsArt 07 29 10.56.44

NUSAKAMBANGAN - Dihadapan narapidana terorisme (napiter) yang baru saja mengikrarkan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, memberikan pesan-pesan khusus, Selasa (28/07).

 

"Jaga yang baik-baik. Jaga diri dan jaga martabatnya. Ikuti semua ketentuan yang ada disini (lapas), " pesannya mengingatkan.

 

Kepada napiter tersebut, Kakanwil juga meyakinkan bahwa akan ada proses berikutnya terkait hak-hak narapidana seperti halnya Pembebasan Bersyarat.

 

'Akan dilakukan penilaian selanjutnya berupa litmas dari Balai Pemasyarakatan untuk melihat kemungkinan dipindahkan ke tempat lain, Lapas Besi misalnya, " ujarnya.

 

"Sudah tahu apa itu PB ?", kata Kakanwil. "Tahu Pak, " jawab napiter dengan riang merespon tentang hak yang akan diterimanya jika telah memenuhi semua ketentuan dan persyaratan.

 

Dengan pernyataan ikrar kesetiaan terhadap NKRI, napiter dimaksud berjanji untuk meninggalkan pemahaman dari kelompok radikal serta kembali mengakui Pancasila da  UUD 1945.

 

Sakralnya kegiatan semakin lengkap dengan prosesi pembacaan teks Pancasila, penghormatan dan penciuman Bendera Merah Putih oleh narapidana tersebut.

 

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif 

#KumhamPASTI 

Cetak