Kanwil Jateng Siap Adakan Tes SKD Calon Taruna Poltekip dan Poltekim

 PicsArt 07 29 09.34.55

 

Terapkan Protokol Kesehatan

 

SEMARANG - Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Taruna (Catar) Poltekip/Poltekim Tahun 2020 memasuki tahap akhir. Hal tersebut terkonfirmasi melalu rapat persiapan, Rabu (29/07). Kepala Kantor Wilayah melalui Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, yang memimpin jalannya rapat menekankan pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan selama berlangsungnya tes SKD nanti.

 

Kadivmin menjelaskan secara detail terkait teknis pelaksanaan SKD yang akan digelar di Gedung G Universitas Negeri Semarang. Ia menghimbau kepada panitia untuk selalu menjaga kebersihan selama menjalankan tugas. Tak hanya kebersihan diri namun juga kebersihan lingkungan.

 

IMG 20200729 WA0030

 

 

Selain itu, panitia juga diwajibkan untuk tetap menggunakan masker dan lebih baik lagi memakai face shield. Nantinya dari pihak panitia juga menghadirkan dokter dan perawat guna memenuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

 

Kegiatan tes yang direncanakan akan  berlangsung pada tanggal 3-5 Agustus 2020, diikuti sebanyak 1.682 peserta. Mereka akan berkompetisi selama 3 hari dimana pada setiap harinya dibagi menjadi 3 sesi dan tiap sesi akan diikuti kurang lebih 200 peserta.

 

Penyelenggaraan SKD Catar Poltekip/Poltekim ini juga merupakan wujud kolaborasi dan sinergitas antara Kemenkumham dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Diharapkan semua peserta SKD mengikuti ujian dengan mematuhi semua ketentuan yang sudah ditetapkan demi kelancaran hingga akhir kegiatan.

 

IMG 20200729 WA0029

Cetak