Apel Pagi Bersama Menkumham, Dorong Satker Raih Predikat WBK/WBBM

 PicsArt 08 04 03.31.23

 

SEMARANG – Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikuti apel pagi yang dipimpin Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly secara virtual, Senin (03/08). Apel pagi ini digelar dalam rangka Penguatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM kepada semua Satuan Kerja Kemenkumham di Indonesia.

 

Dalam arahannya, Menkumham meminta kepada setiap Kakanwil dan Kepala Divisi di tiap Kantor Wilayah untuk berperan aktif dalam membangun Zona Integritas. Dirinya menargetnya 70% dari 520 Satuan Kerja yang diusulkan mampu meraih predikat WBK/WBBM.

 

“Bisa tidak kita melakukannya? Pasti bisa kalau kita mau,” Tegas Yasonna.

 

Yasonna juga meminta setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenkumham mampu menanamkan dan menegakkan integritas di dalam dirinya masing-masing.

 

"Semua ASN Kemenkumham harus memastikan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada praktek percaloan, bebas pungli, responsif, prosedur yang jelas, biaya yang transparan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kepastian waktu penyelesaian." ujar Yasonna.

 IMG 20200804 WA0054

 

 

 

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Bambang Rantam menjelaskan dalam laporannya bahwa pelaksanaan evaluasi akhir yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Nasional harus dipersiapkan dengan baik. Hal ini berdampak pada capaian Indeks Reformasi Birokrasi Kemenkumham yang akan juga meningkatkan kinerja Kementerian secara keseluruhan.

 

Pada apel yang dipusatkan di lapangan merah tersebut menghadirkan Plt.Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Menpan RB, Jufri Rahman, yang menjelaskan keseriusan Satker Kemenkumham dalam mewujudkan Zona Integritas

 

IMG 20200804 WA0055


Cetak   E-mail