Canda Kepada Media Soal Kondisi Lapas/ Rutan Yang Tidak Lagi Seram, Kakanwil : Silahkan Kalau Mau Coba Enaknya Tidur di Lapas

PicsArt 09 15 05.12.06 

BATANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi menyatakan bahwa saat ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di wilayah Jawa Tengah tidak lagi menyeramkan.

 

Klaim tersebut disampaikannya saat menjawab pertanyaan para wartawan usai meresmikan Ruang Pelayanan Terintegrasi dan membuka Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batang, Senin (14/09).

 

"Masyarakat sering beranggapan bahwa di Lapas, di Rutan itu situasinya seram, sekarang tidak seperti itu. Alhamdulillah teman-teman bisa melihat sendiri bahwa perubahan pelayanan kita untuk mengedepankan keramahtamahan," jawabnya.

 

"Saya kira ini menjadi bagian upaya dari kita untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," lanjutnya.

 

Bahkan, begitu yakinnya Kakanwil dengan statementnya, sambil bercanda Ia menawarkan kepada para kuli tinta untuk mencoba "Hotel Prodeo" Rutan Batang walau hanya semalam.

 

"Saya percaya bahwa temen-temen media juga tidak ingin tidur di sini meskipun cuma satu malam kan, tapi kalau ingin mencoba silahkan, supaya bisa melihat enaknya gimana tidur di dalam Lapas begitu," tuturnya yang direspon tawa oleh media.

 

Menurutnya apa yang sedang diperlihatkan Kementerian Hukum dan HAM merupakan bagian dari komitmen dan transparansi dalam melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

#KumhamPASTI 

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif 


Cetak   E-mail