Keterbukaan Informasi Jadi Indikator Kualitas Pelayanan Publik

PicsArt 10 22 03.32.18

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi menerima Perwakilan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di ruang kerjanya , Kamis, (22/10).

 

Kakanwil menyambut baik kedatangan Komisioner KIP Jawa Tengah, selaku Koordinator Bidang Edukasi, Sosialisasi, dan Advokasi, Fb. Fx. Handoko Agung Saputro, S.Sos beserta Tim, yang hadir dalam rangka Verifikasi Standar Informasi Badan Publik.

 

Dalam penerimaannya, Priyadi menyampaikan bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng terus berupaya melakukan perubahan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

"Kami, di Kantor Wilayah beserta 71 Satuan Kerja terus melakukan perubahan, termasuk dalam hal keterbukaan informasi publik," jelasnya.

 

IMG 20201022 WA0008

 

"Saat ini, seluruh informasi publik yang seharusnya diketahui oleh masyarakat, telah kami publikasikan secara terbuka melalui website resmi dan portal media sosial. Sehingga masyarakat tahu bagaimana kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah," sambungnya.

 

Didampingi Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Budhiarso Widhayarsono, Kakawil juga menerangkan mengenai inovasi Sistem Layanan Bersama Terpadu (SiLANDU).

 

"Dengan hadirnya SiLANDU, masyarakat akan menerima kemudahan yang begitu besar terkait informasi mengenai pelayanan yang ada di Kantor Wilayah. Mulai dari persyaratan, mekanisme dan prosedur yang harus dipenuhi," katanya.

 

Di saat yang sama, Kakanwil juga mengharapkan kehadiran KIP Jawa Tengah dapat memberikan masukan, sehingga pengelolaan informasi publik di Kanwil Kemenkumham Jateng semakin sempurna.

 

#KumhamPASTI 

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif 


Cetak   E-mail