Pulau Nusakambangan Diproyeksikan Jadi Pusat Pembinaan Napi High Risk & Pemberdayaan Ekonomi

 PicsArt 10 23 05.59.02

 

Kakanwil Bertemu Dirjen Pemasyarakatan

 

JAKARTA- Perkembangan Pulau Nusakambangan menjadi laporan utama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi saat bertemu Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga, Selasa (20/10).

 

Kedatangannya bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman juga bertujuan menyampaikan rencana besar untuk memproyeksikan Nusakambangan sebagai Pusat Pembinaan Narapidana Berisiko Tinggi.

 

Sekaligus menyampaikan planning untuk membangun pusat industri peternakan, pertanian dan perikanan di "Pulau Penjara" tersebut. Yang nantinya akan  diresmikan dengan pencanangan program Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (GPEK).

 

Tentu selain itu, Kakanwil juga menyampaikan laporan mengenai kondisi Pemasyarakatan secara umum di Jawa Tengah. Bagaimana kondusifnya dan perkembangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pemasyarakatan Jawa Tengah.

 

Kehadiran Kakanwil yang juga didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi dan Kelapa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang, Bambang Irawan, mendapatkan respon baik dan apresiasi dari Dirjen Pas.

 

Dirjen Pas sepenuhnya mendukung segala bentuk rencana dan perubahan yang telah dilakukan Kanwil Jateng guna memberikan kontribusi positif kepada Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Pemasyarakatan.

 

IMG 20201023 WA0002


Cetak   E-mail