Wujud Sinergitas Dengan Polda, Kumham Jateng Ikuti Latihan Menembak

 PicsArt 11 26 05.40.58

SEMARANG- Penuhi undangan Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ikuti pelatihan menembak, Kamis (26/12).

 

Kegiatan yang terpusat di Lapangan Tembak Kompi 2 Batalyon Pelopor Satuan Brimob tersebut wujud sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin baik dengan Polda Jateng.

 

Sekaligus bagian dari upaya Kanwil Jateng untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi teknis guna mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul.

 

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, Meurah Budiman meminta kepada peserta perwakilan dari Kanwil agar mengikuti latihan menembak dengan serius dan fokus mengasah kembali kemampuan menembak yang dimiliki dua Kepala Bidang pada Divisi Pemasyarakatan dalam rangka menunjang tugas-tugas Satops Patnal yang tantangannya lebih berat ke depan, terutama tugas-tugas pengawasan dan pengendalian keamanan di UPT Pemasyarakatan.

 IMG 20201126 WA0004

Di kesempatan itu, Kanwil Jateng menugaskan 4 orang anggotanya. Bersama Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Budi Yuliarno, hadir Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Rampasan Negara dan Keamanan, Kusbiantoro.

 

Tampak juga Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama dan Pelaksana pada Divisi Pemasyarakatan.

 

Pada prakteknya, latihan kali ini menggunakan senjata jenis Sniper, AK 101 dan Revolver.

 

#KumhamPASTI

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif


Cetak   E-mail