Tunas Pengayoman Wajib Jadi Agen Pendukung Pembangunan Zona Integritas

 santik

SEMARANG - Memasuki hari kedua orientasi CPNS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali kupas materi Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM kepada para CPNS, pada Selasa (12/01/2021) di Aula Kantor Wilayah.

 

Mengawali kuliah umumnya, Jusman menjabarkan kepada para CPNS bahwa kunci membangun Zona Integritas Menuju WBK/WWBM harus terdapat komitmen dari jajaran yang paling atas sampai yang paling bawah. 

 

"Komitmen tersebut ialah komitmen untuk tidak korupsi, tidak kolusi, tidak nepotisme dan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, " terangnya.

 santik2

Selanjutnya, Pria asli Sulawesi Selatan ini bahwa menjelaskan untuk meraih predikat WBK/WBBM pada wilayah terdapat 6 area perubahan yang harus dilakukan. Dan setiap area terdapat data dukung yang merupakan pendokumentasian kegiatan yang nantinya  akan diperiksa oleh Tim Penilai Internal (TPI) dan Tim Penilai Nasional (TPN).

 

"Saya minta untuk seluruh Tunas Pengayoman/CPNS harus menjadi 'agent' pendukung dalam program Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham Jateng dengan selalu memberikan kontribusi positif untuk instansi, " pintanya.

 

Jusman Ali juga menghimbau agar seluruh CPNS memahami "seluruh" Tugas dan Fungsi Kementerian Hukum dan HAM.

 

Di Kantor Wilayah, kegiatan diikuti oleh 17 orang CPNS. Sementara, untuk 374 terkoneksi secara virtual pada masing-masing UPT.


Cetak   E-mail