Tekankan Pentingnya Keikhlasan, Pembina Apel Cuplik Falsafah Cina Kuno

 PicsArt 01 21 10.39.53

 

SEMARANG- Nothing is impossible to a willing mind atau tidak ada yang mustahil jika kita memiliki kemauan.

 

Pesan mendalam ini menjadi inti amanat Pembina Apel Pagi, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan, Herawan Sukoaji, Kamis (21/01)

 

"tiān xià wú nán shì, zhǐ pà yǒu xīn rén," ujarnya dalam bahasa Mandarin mengutip salah satu falsafah China kuno.

 

"Maknanya, di bawah langit dan di atas bumi terdapat banyak masalah. Namun tidak ada masalah yang tak dapat diselesaikan bila kita memiliki hati yang ikhlas dan penuh kerelaan," sambungnya dari lapangan Kantor Wilayah.

 

Lebih rinci, pria yang pernah bertugas di Taiwan ini, menyatakan bahwa masalah dan pekerjaan akan sulit teratasi bila tidak diselesaikan dengan ketulusan hati.

 

Dapat diasumsikan juga bahwa orang yang tidak mampu menyelesaikan masalah dan pekerjaan adalah mereka yang tidak menyertakan hati dalam kesehariannya.

 

IMG 20210121 WA0014

 

 

Korelasinya dengan Apel Pagi, peserta dapat memulai hari, memulai aktivitas, dan memulai pekerjaan dengan hati yang ikhlas diawali dengan mengikuti Apel Pagi secara tulus.

 

Kali ini, formasi lengkap mengisi barisan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah. Seluruh Kepala Divisi turut mengikuti kegiatan.

 

Barisan Pejabat Administrasi dan Fungsional juga tampak lebih "gemuk" dari biasanya. Ditambah pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO), CPNS, Pramubhakti, dan Sekuriti.

 

Sementara pegawai yang WFH mengikuti apel secara virtual.

 

IMG 20210121 WA0006


Cetak   E-mail