Membentuk Karakter Tunas Pengayoman Melalui Latihan PBB

 apwl

SEMARANG - Inginkan kadernya memiliki karakter yang kuat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah beri pelatihan dan penguatan Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sipil kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Jum'at (22/01).

 

Sebagai pengantar, Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali menilai kegiatan ini sangatlah krusial dan fundamental, sebagai pondasi terbentuknya kepribadian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diinginkan oleh Negara Republik Indonesia.

 

"Kegiatan ini sangat penting. Sebagai salah satu metode pembentukan karakter ASN Kementerian Hukum dan HAM yang kuat," ujarnya.

 

"Bagian dari kurikulum pendidikan Wawasan Kebangsaan dan sikap bela negara," sambungnya.

 

Kata Jusman, semua bisa tercapai apabila diawali dengan pembentukan sikap dan sifat  yang baik, termasuk dalam hal baris-berbaris.

 apwl2

Lebih lanjut, pria yang lama bertugas di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM Kemenkumham) menginginkan semua peserta paham tentang bagaimana tata upacara, bagaimana membawa diri, bagaimana beretika dan bersopan santun.

 

Karena menurutnya, 17 orang CPNS yang saat ini menjalani masa orientasi di Kantor Wilayah masih sangat lemah pengetahuan mengenai tata upacara.

 

Kegiatan direncanakan akan berlangsung selama satu minggu, dengan dipandu oleh para Petugas dan Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan yang saat ini sedang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang.


Cetak   E-mail