Rangkaian Pencanangan Zona Integritas Berlanjut, Kali Ini Giliran UPT Eks Karesidenan Pekalongan

PicsArt 02 20 04.01.41

 

 

PEMALANG- Rangkaian pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali berlanjut.

 

Kini, giliran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Eks Karesidenan Pekalongan yang menggelar agenda tahunan tersebut, Jum'at (19/02).

 

10 UPT turut andil pada kegiatan yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang itu.

 

4 UPT berasal dari Pekalongan. Ada Lapas Kelas IIA, Rutan Kelas IIA, Bapas Kelas II dan Rupbasan Kelas II. 

 

Turut juga, Rutan Kelas IIB Batang, Lapas Kelas IIB Tegal, Rutan Kelas IIB Pemalang, Lapas Kelas IIB Slawi, Lapas Kelas IIB Brebes dan Kanim Pemalang sebagai sahibulbait.

 

Seperti biasa, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto, hadir bersama para Kepala Divisi menyaksikan jalannya kegiatan.

 

IMG 20210219 WA0097

 

 

Pun begitu dengan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah yang selalu berperan sebagai saksi dari eksternal.

 

Tak banyak yang disampaikan Plt. Kakanwil saat memberikan sambutan. Selain mengulang pentingnya K2S (Komunikatif Kompak dan Solid), Lucky menginginkan apa yang dilakukan pada hari dapat diimplementasikan dengan baik.

 

"Jangan hanya diucapkan. Jangan sekedar lipservice tapi harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kalau tidak diimplementasikan ya percuma," ujarnya

 

Plt. Kakanwi menambahkan, bekerja dengan tulus akan mempermudah kita menunaikan semua kewajiban.

 

Bekerjalah secara ikhlas. Kalau kita ikhlas, capeknya cuma satu, cuma tenaga. Tapi kalau kita tidak ikhlas capeknya double. Badan capek, pikiran capek, energi semakin terkuras, namun hati tidak pernah puas," katanya.

 

Selain digelar secara langsung, para pegawai dari 10 UPT tersebut mengikuti kegiatan secara virtual.

 

Selain itu, ada terlihat pula via aplikasi Zoom anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

 

*Kanwil Jateng Pasti Gayeng*

*Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid (K2S)*

 

#JatengPastiGayeng

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

#KomunikatifKompakSolid

 

IMG 20210219 WA0100


Cetak   E-mail