Periksa Kelengkapan & Kerapian Seragam Pegawai, Plt. Kakanwil : Ini Pendengnya Kok Tidak Seragam

apel010321

SEMARANG- Membuka kalender kerja di bulan ketiga, Apel Pagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah tampak semakin "berisi".

Jumlah peserta apel terlihat lebih banyak dari biasanya. Bahkan, Barisan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah terisi lengkap. Seluruh Kepala Divisi mengikuti jalannya Apel Pagi kali ini, Senin (01/03).

Tidak hanya itu, inspeksi barisan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto bersama para Kepala Divisi turut mewarnai jalannya kegiatan.

Plt. Kakanwil mengecek satu persatu kerapian dan kelengkapan pegawai, mulai dari pakaian yang dikenakan, pangkat, tanda jabatan, hingga atribut.

"Ini pendengnya kok tidak seragam," ujarnya mengkoreksi salah satu pegawai yang tidak mengenakan sabuk sesuai ketentuan.

"Klambi ne mbok digosok mas. Durung duwe bojo mesti (Bajunya lain kali di setrika mas. Pasti belum punya istri)," guyonnya pada kesempatan lain.

Sebelumnya, Plt. Kakanwil memberikan apresiasi kepada jajarannya atas penghargaan yang baru diterima, yaitu Kantor Wilayah Terbaik I Penyelenggaraan Bantuan Hukum Kategori Besar Tahun 2020 dan Kantor Wilayah dengan Kinerja Anggaran Terbaik I untuk kategori Anggaran Besar Program Pembina Hukum Nasional di Wilayah Tahun 2020.

"Saya sangat mengapresiasi atas penghargaan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional yang kemarin di peroleh. Ini bukan keberhasilan saya, ini keberhasilan teman-teman semua," ujarnya saatnya memberikan amanat

apel0103212

Lucky berharap penghargaan ini dapat dipertahankan dan mampu mendorong Divisi dan Bidang yang lain untuk mengukir prestasi.

Selain itu, Lucky mempertegas bahwa tahun ini Kanwil Kemenhumham Jateng harus meraih predikat WBK.

"Saya ingin tahun ini juga kanwil jateng mendapatkan WBK. Ayo mari kita mulai kerja bersama-sama, ayo kita berkomunikasi dengan satu sama lain," seru Lucky dengan semangat.

Apel pagi yang rutin dilaksanakan di lapangan kantor hari ini terlihat sangat padat. Adapaun Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu dan Pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO), CPNS, Pramubhakti dan Sekuriti mengikuti apel secara langsung. Sedangkan pegawai yang sedang bertugas di rumah (WFH) mengikuti apel via virtual.
#JatengPastiGayeng
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Gayeng*
*Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid (K2S)*

Cetak