Persiapan Evaluasi TPI, Kanwil Kumham Jateng Lakukan Penguatan Untuk UPT

IMG 20210407 123803 864

SEMARANG- Persiapan hadapi evaluasi Tim Penilai Internal (TPI), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berikan Penguatan Pembangunan Zona Integritas kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis secara virtual, Rabu (07/04).

Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali yang didampingi para Ketua Pokja Tim Kerja Pembangunan ZI Kanwil Jateng, memberikan arahan dari aula Kantor Wilayah.

Dalam pemaparannya, Kadivmin menggambarkan Time Line Pembangunan ZI di Kemenkumham yang akan memasuki tahapan penilaian.

Ia juga menjelaskan detail-detail kecil yang bisa menambah nilai dari evaluasi, misalnya penyajian yel-yel.

"Yel-yel itu memang tidak ada nilainya, tapi akan menambah nilai positif karena itu bentuk cerminan semangat kita dalam membangun Zona Integritas," ungkapnya

Ia kembali menegaskan bahwa Pembangunan ZI butuh komitmen bersama

"Semua berkomitmen untuk bersama-sama melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dengan ikhlas, dengan pelayanan prima," tegasnya

"Dan yang paling penting tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme. Ini harus dilakukan oleh semua orang, baik pejabat, pegawai, security, semuanya," tambahnya.

Jusman menjelaskan kunci utama agar pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan ZI bisa berjalan optimal.

"Direncanakan dengan baik, dilaksanakan dengan baik, terimplementasi dengan baik, serta dievaluasi dan dilaporkan secara berkala," jelasnya

Di bagian akhir, mantan Kadivmin NTB ini mengurai kalender kerja TPI secara komprehensif, mulai dari tahapan awal hingga desk evaluasi TPN.

IMG 20210407 123804 008

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

Cetak