Giliran Ketua Pokja II Berikan Paparan Penataan Tata Laksana

IMG 20210414 134357 356

Semarang – Apel pagi di bulan Ramadhan kembali dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada seluruh pegawai tentang pembangunan Zona Integritas.

Ialah Kepala Bidang Hukum, Deni Kristiawan, sekaligus sebagai Ketua Pokja Penataan Tatalaksana yang kali ini berkesempatan memberikan materi penguatan terkait pokjanya, pada Rabu (14/04).

Ia memaparkan materi mulai dari tujuan, target, hingga indikator yang menjadi perhatian dari area perubahan dan komponen pengungkit Penataan Tatalaksana.

“Tujuan dari Penataan Tatalaksana yaitu meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, dan terukur pada zona integritas menuju WBK/WBBM. Sedangkan targetnya meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen Kementerian Hukum dan HAM, meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen Kementerian Hukum dan HAM, serta meningkatnya kinerja satuan kerja,” jelas Deni.

Adapun Ia menyebutkan indikator penilaiannya antara lain terkait Prosedur Operasional tetap kegiatan utama, e-office, dan keterbukaan informasi publik.

Deni menekankan demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dari KKN dan mewujudkan pelayanan publik yang baik perlu dukungan dan kerja sama seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

“Pembangunan ZI ini tidak bisa kita lakukan secara sendiri. Ini bukan kerja dari para pimpinan, struktural, dan pojka saja. Tapi ini semua kerja seluruh lini di Kanwil, dari posisi tertinggi hingga yang ada di barisan depan seperti sekuriti, OB, duta layanan, semua itu kerja kita bersama dan dukungan bersama,” ujarnya.

Apel pagi yang digelar di Aula lantai 3 hari ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyaraktan Syafar Pudji R., beserta dengan Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan para pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor (WFO).

Di lain tempat, pegawai yang bertugas di rumah (WFH) mengikuti apel secara virtual.

IMG 20210414 134357 507

#JatengKomunikatifKompakSolid
#PASTI WOW, PASTI WBK
#KUMHAMJatengLEBIHPASTI


Cetak   E-mail