Wujudkan Pemasyarakatan PASTI Maju, Kumham Jateng Ikuti Webinar "POTENSI"

 webinar154

SEMARANG – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 di tahun 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengikuti Webinar “POTENSI” (Pokmas Lipas Tanggap, Energik dan Sinergi) untuk Pemasyarakatan PASTI Maju, pada Kamis (15/4/2021) secara virtual.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan komitmen Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Limas), yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Reinhard Silitonga. 

 

“Tujuan dari Webinar adalah untuk melahirkan berbagai program yang berpotensi memberikan manfaat yang luas bukan hanya bagi insan pemasyarakatan dan klien tapi juga terhadap kehidupan bermasyarakat yang lebih luas.” Ujar Reinhard kala membuka kegiatan.

 

“Tak sampai disitu, kami harap dengan giat ini dapat dapat mengurangi tingkat residivisme dan menyukseskan program pemerintah di bidang pembangunan hukum nasional.” Lanjut Reinhard.

 

Membahas mengenai Pokmas Limas, Reinhard menjelaskan bahwa Pembentukan Pokmas Limas merupakan salah satu implementasi pembangunan nasional dengan memberdayakan masyarakat.

 

“Pokmas Limas bersama-sama dengan Bapas memberikan manfaat untuk pemasyarakatan utamanya dalam asimilasi klien pemasyarakatan agar klien dapat kembali ke masyarakat dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.” Tutur Reinhard.

 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini merupakan percepatan dalam memberdayakan pokmas litmas untuk berlomba-lomba menciptakan kreativitas-kreativitas baru.

 

Sebagai informasi, diikuti oleh juga diikuti secara sercentak oleh seluruh Balai Pemasyarakatan  yang ada di wilayah Indonesia.

@kemenkumhamri

@ditjenpas

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

webinar1542


Cetak   E-mail