Ciptakan Kenyamanan Ibadah Ramadhan, Pegawai Kanwil Kumham Jateng Bersihkan Lingkungan Masjid

 PicsArt 04 16 04.23.41

SEMARANG - Ada ungkapan yang mengatakan "Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman." Hal inilah yang mendasari kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan Masjid yang dimotori oleh Pengurus Badan Amalan Islam dan Takmir Masjid Al Hikmah pada Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Jumat (16/04).

Tidak hanya pengurus, para pegawai lain pun terlihat bersemangat melaksanakan bhakti sosial untuk membersihkan bagian dalam masjid hingga halaman.

Beragam kegiatan yang dilakukan antara lain membersihkan karpet masjid, menyapu, membersihkan kaca jendela, mengepel teras masjid, membersihkan tempat wudhu sampai kamar mandi masjid dan masih banyak lagi. Semuanya dilakukan dengan penuh keikhlasan, suka cita dan semangat.

Ditemui disela-sela kegiatan bersih-bersih masjid, Ketua BAI, Deni Kristiawan mengatakan jika kegiatan semacam ini bertujuan agar kebersihan tempat ibadah selalu terjaga.

"Kita menggalakkan dan mengajak pegawai untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor dan salah satunya Masjid ini, " ujarnya. Kita juga ingin memastikan bahwa para jamaah yang ingin menunaikan ibadah di masjid merasa aman dan nyaman, apalagi disituasi masih pandemi Covid 19, " sambungnya lagi.

Lebih lanjut Deni mengatakan jika kegiatan bersih-bersih lingkungan masjid diharapkan dapat rutin dilakukan tidak hanya bulan Ramadhan ini.

"Jumat depan kita agendakan kegiatan pengecatan Masjid Al Hikmah. Terima Kasih atas partisipasi kawan kawan semua dalam kegiatan ini, " pungkasnya.

@kemenkumhamri

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*


Cetak   E-mail