Lantik & Ambil Sumpah Pejabat Fungsional, Kakanwil : Perbanyak Pengetahuan dan Literasi

IMG 20210507 122116 700

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin melantik dan mengambil sumpah 17 pejabat fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Jumat (07/05).

Dalam sambutannya, Yuspahruddin mengucapkan selamat bertugas sebagai pejabat fungsional dan memberikan petuah yang berasal dari Imam Al-Ghazali.

“Ada 4 golongan manusia, antara lain orang yang tahu bahwa dia tahu, orang yang tahu tapi dia tidak tahu kalau dia tahu, orang yang tidak tahu tetapi tahu bahwa dia tidak tahu, dan terakhir orang yang tidak tahu kalau dia tidak tahu,” jelas Yuspahruddin.

Melalui kutipan tersebut Yuspahruddin berpesan kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik harus memahami pekerjaannya masing-masing.

“Jangan sampai kita semua ini adalah kelompok yang tidak tahu tetapi tidak tahu bahwa kita tidak tahu itu. Anda harus membaca banyak pengetahuan, kumpulkan wawasan, dan berliterasi,” ujar pria asal Bengkulu ini.

Sebagai informasi, pejabat fungsional yang dilantik hari ini terdiri dari 5 orang Perancang Perundang-Undangan, 1 orang Pengelola Pengadaan BMN, 1 orang Pembimbing Kemasyarakatan, 3 orang Dokter Ahli Pertama, dan 7 orang Perawat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji R., Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, dan Pejabat Administrator sebagai saksi.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan telah sesuai protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) dan memakai masker serta sarung tangan.

IMG 20210507 122116 839

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*


Cetak   E-mail