Jelang Desk Evaluasi TPI, Kumham Jateng Lakukan Simulasi Bagi Satuan Kerja

IMG 20210519 185746 906

SEMARANG- Jelang evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal (TPI), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah lakukan Simulasi Desk Evaluasi TPI pada Unit Pelaksana Teknis, Rabu (19/05)

Kegiatan digelar di aula Kantor Wilayah dan diikuti oleh seluruh UPT se Jawa Tengah secara daring.

Kegiatan yang mengusung metode Sharing Sessions ini merupakan bagian dari Kanwil Jateng melaksanakan perannya selaku Unit Pembina.

Sebagai penghantar, Kakanwil meminta seluruh UPT untuk mempersiapkan diri secara maksimal guna menghadapi TPI. Membuat paparan yang menarik, yel-yel yang energik dan video yang informatif.

Untuk kegiatan ini, dia berpesan kepada semua peserta untuk bisa saling sharing.

"Tentu bisa kita saling sharing. Kami yakin bahwa bermacam-macam yang membuat dengan berbagai hal (isi presentasi), yang tentu dengan jalan pikirnya masing-masing. Nanti kita bisa belajar, mencontoh dan saling memberikan masukan," ujarnya

"Sambil menyimak mana yang bagus, mana yang menurut anda sekalian tidak perlu. Silakan anda perbaiki. Inilah tujuan kami, bahwa kita simulasikan, kita persiapkan sedemikian rupa, agar kita benar-benar siap menghadapi TPI," sambungnya

Dalam pelaksanaannya, 3 UPT diminta untuk melakukan pemaparan. Kanim Kelas I TPI Semarang mewakili UPT se Eks Karesidenan Semarang tampil lebih dulu. Bapas Kelas I Surakarta untuk Eks Karesidenan Surakarta dan Kanim Kelas I Non TPI Pati mewakili Eks Karesidenan Pati.

Usai sesi pemaparan, Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali mengingatkan pentingnya membuat tampilan powerpoint yang menarik.

Ia juga berpesan untuk fokus pada step by step Pembangunan Zona Integritas. Titik beratnya pada gambaran before, process and after.

Turut mengikuti kegiatan secara langsung, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Tim Kerja Pembangunan ZI Kanwil Jateng. Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Syafar Pudji Rochmadi mengikuti secara virtual.

IMG 20210519 185747 021

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

Cetak