Evaluasi TPI Untuk Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Dimulai Hari Ini

IMG 20210524 142540 406

Semarang - Perjuangan jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng dalam kontestasi pembangunan Zona Integritas mulai dievaluasi hari ini, Senin (24/5). Hal itu ditandai dengan digelarnya acara pembukaan dan entry meeting desk evaluasi Tim Penilai Internal (TPI).

Berkesempatan memberikan sambutan, Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah A. Yuspahruddin mengucapkan selamat datang kepada Inspektur Wilayah IV beserta Tim Penilai Internal di Jawa Tengah.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas kehadiran TPI ke Jawa Tengah. Tentu bukan hal yang mudah untuk melakukan evaluasi secara maraton di seluruh wilayah di Indonesia,” ungkap Kakanwil.

Baginya evaluasi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses Pembangunan Zona Integritas dan kegiatan ini harus dimaknai sebagai sarana guna mengukur tingkat pemahaman dan keberhasilan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dari KKN dan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Apapun hasilnya nanti, hendaknya sebuah evaluasi bisa menjadi refleksi dan pelajaran bagi kita semua untuk lebih meningkatan upaya dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas,” ujar Yuspahruddin.

“Yang pasti, lakukan yang terbaik selama evaluasi berjalan. Ikuti semua tahapan dengan baik, patuhi semua ketentuan, tampilkan performa terbaik dan tunjukan komitmen yang luar biasa dari seluruh jajaran,” pesannya menutup kata sambutan.

Selanjutnya Inspektur Wilayah IV, Luluk Ratnaningtyas, memberikan kata sambutan dan paparannya yang menjadi penanda dibukanya desk evaluasi oleh TPI.

Luluk menegaskan bahwa tujuan kontestasi Zona Integritas bukan hanya semata meraih predikatnya saja dan mengajak seluruh jajaran di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk berkompetensi secara profesional.

“Mari kita bersama-sama berkompetisi secara profesional dan tujuan kita bukan untuk mendapatkan WBK/WBBMnya saja, tapi apakah kita bisa membangun pola kerja yang memberikan pelayanan tentunya diharapkan tidak boleh ada KKN,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan perihal ketentuan pelaksanaan evaluasi yang dilaksanakan terhitung mulai dari tanggal 24 Mei hingga 6 Juni.

Pembukaan dan Entry meeting ini dihadiri langsung oleh para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Satuan Kerja se-Kota Semarang, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional, serta Kepala Satker dan jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah turut hadir secara terkoneksi via virtual.

IMG 20210524 142540 536

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail