Sikapi Hasil Desk Evaluasi TPI, Inspektur Jenderal Minta Satker di Jawa Tengah Pedomani 7 Karakter Pribadi Agung

 IMG 20210616 140750

 

KUTOARJO- Inspektur Jenderal, Razilu kembali memberikan penguatan, pembinaan sekaligus pengawasan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (16/06).

 

Sedianya, kegiatan dengan tajuk Penguatan Mitra Kerja Strategis dilakukan secara langsung oleh Inspektur Jenderal di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo. Namun, padatnya agenda, memaksa mantan Kepala Divisi Administrasi Jawa Tengah tersebut, menyampaikan arahannya secara virtual.

 

Irjen menitikberatkan amanatnya pada bagaimana menyikapi hasil pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal yang telah rampung dilaksanakan.

 

IMG 20210616 WA0036

 

Diketahui dari hasil tersebut, ada konsekuensi yang harus diterima oleh masing-masing Satuan Kerja. Ada yang berhasil melewati Desk Evaluasi dengan baik dan bisa diusulkan ke tahap selanjutnya, namun ada juga yang harus memperoleh hasil sebaliknya.

 

Bagi yang sukses, Razilu meminta UPT tersebut mengejawantahkan salah satu dari 7 karakter pribadi agung menuju keagungan organisasi yang biasa dia sampaikan.

 

"Saya harapkan kepada kita semua untuk berpedoman pada karakter ke-6, yaitu merespon segala keberhasilan dengan bersyukur dan rendah hati", pesannya kepada seluruh UPT 

 

"Itulah bagi mereka yang telah berhasil, tidak boleh sombong, tidak boleh takabur, tidak boleh ujub dengan keberhasilan yang telah kita capai," sambungnya.

 

 

IMG 20210616 WA0035

 

Ia juga meminta UPT yang gagal untuk mengadopsi salah satu dari 7 karakter pribadi agung.

 

"Jadikan karakter nomor 7, sebagai modal buat kita untuk melangkah ke depan, yaitu menyikapi segala  kegagalan dengan berpikir positif," ujarnya

 

"Itu menjadi kunci utama bagi bapak ibu sekalian untuk tidak patah semangat dan untuk kemudian mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan hal-hal yang masih kurang di masa lalu, untuk kita bangkit ke masa depan yang jauh lebih baik lagi," lanjutnya.

 

Untuk itu, bagi keduanya Razilu berharap hasil desk evaluasi yang menelurkan berbagai rekomendasi bisa menjadi pedoman dalam melakukan perbaikan.

 

Sebelumnya, dari aula LPKA Kutoarjo yang menjadi fokus kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin menginformasikan bahwa jajarannya di seluruh Jawa Tengah mengikuti kegiatan tersebut.

 

Untuk UPT se Eks Karesidenan Kedu, hadir secara langsung di aula LPKA Kutoarjo, sementara lainnya mengikuti secara virtual.

 

Pada kesempatan itu, Kakanwil didampingi oleh seluruh para Kepala Divisinya.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 06 16 02.02.44

Cetak