Galakkan Pembinan Kelurahan Sadar Hukum, Tim Penyuluh Sasar Kelurahan Mangkang Kulon Kota Semarang

IMG 20210616 211615 582

Semarang – Kembali bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan pembinaaan Program Kelurahan Sadar Hukum Balai Kelurahan Mangkang Kulon Kota Semarang, Senin (14/06).

Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Lily Mufidah, menjelaskan latar belakang dibentuk Kelurahan Sadar Hukum kepada warga Kelurahan Mangkang Kulon.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum masyarakat dengan dibentuknya kelompok keluarga sadar hukum (kadarkum) di tingkat kelurahan,” ujar Lily.

Ia kemudian menekankan bahwa kelompok kadarkum merupakan role model yang dengan kemauan sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya sendiri atau kelompoknya.

“Kadarkum dibentuk di suatu desa atau kelurahan yang mempunyai tugas meningkatkan kesadaran hukum baik bagi anggotanya maupun masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Dengan adanya program Desa atau Kelurahan Sadar Hukum, diharapkan kesadaran hukum masyarakat lebih meningkat serta akan menciptakan kehidupan yang lebih tentram, aman, dan damai.

IMG 20210616 211616 137

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail