Sinergitas Kemenkumham Jateng - LPPM Unnes Lakukan Penelitian Melalui SIPKUMHAM

IMG 20210617 195953 158

Semarang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM melakukan penelitian terkait Razia Gabungan di Lapas dan Rutan di Jawa Tengah bersinergi dengan Tim Peneliti LPPM Unnes Semarang.

Berlangsung di Ruang Rapat A Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, pada Rabu (16/06) Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM menyelenggarakan Rapat Pengolahan Data dan Analisa Data dan Informasi SIPKUMHAM dengan mengundang Dr. Dewi Sulistianingsih, Peneliti LPPM Unnes Semarang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti, dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr Dewi Sulistianingsih dan para peserta yang hadir.

“Kami mengharapkan sinergitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Jawa Tengah dan LPPM Unnes Semarang terkait Penelitian mengenai Razia Gabungan di Lapas dan Rutan di Jawa Tengah dapat memberikan rekomendasi yang nantikan akan diterapkan di lingkungan Kantor Wilayah dan jajarannya,” ungkap Lista.

Dr. Dewi Sulistianingsih menyampaikan beberapa hal diantaranya agar razia gabungan di Lapas dan Rutan di Jawa Tengah dapat dilakukan secara rutin dengan melibatkan TNI/Polri dan Badan Nasional Narkotika Kab/Kota (BNNK).

“Selanjutnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan kegiatan ini hendaknya dilakukan penandatanganan pakta integritas instansi yang terlibat dalam kegiatan razia gabungan ini, sehingga dapat dicegah terjadinya kebocoran informasi sehingga meminimalisir permasalahan teknis yang mungkin muncul di lapangan,” ujar Dewi.

Penelitian yang telah dilaksanakan ini mengambil sampel pada tiga Unit Pelaksana Teknis pada jajaran Kantor Wilayah yaitu; Rutan Kelas IIB Purbalingga, Rutan Kelas IIB Banyumas, dan Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail