Publikasikan Hasil Karya Warga Binaan, Kakanwil Jateng Resmikan Gallery Wijayakusuma Lapas Permisan

IMG 20210619 170211 331

NUSAKAMBANGAN - Wadahi kreatifitas hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan menggelar acara peresmian Gallery Wijayakusuma, Sabtu (19/06).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, meresmikan secara langsung kegiatan yang diadakan di Gedung Serbaguna Lapas Permisan.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Pudji Rochmadi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Nusakambangan dan Cilacap serta Ibu-Ibu PIPAS Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Yuspahruddin memberikan kredit tersendiri atas berdirinya Galery Wijayakusuma yang diprakarsai Kalapas Permisan.

"Tentu, Saya memberikan apresiasi atas pendirian gallery ini, Jarang-jarang ada gallery didalam hutan, oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempromosikan produk hasil pembinaan Warga Binaan Lapas Permisan ini" terang Yuspahruddin mengawali.

Ia berharap gagasan-gagasan semacam ini dapat diterapkan sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Sekali anda mempunyai ide, implementasikan. Orang yang berhasil itu adalah orang yang proaktif, berpikir tujuan akhir, mau bersinergi, berpikir menang dan menang, mampu memahami orang lain dan mau mengasah diri sendiri, " lanjutnya memberi pesan.

Sebelumnya, Kalapas Permisan, Sopian, dalam laporannya mengatakan bahwa pembinaan di Lapas Permisan sangat produktif.

"Namun belum banyak ruang untuk mempromosikan kepada masyarakat umum, untuk itulah Galery Wijayakusuma ini didirikan, " terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Gallery Wijayakusuma dan pemotongan pita peresmian.

Pada kesempatan sebelum peresmian, Kakanwil beserta rombongan berkeliling ke Area Bimbingan Kerja Lapas Permisan. Banyak hasil karya WBP yang nampak antara lain pembuatan batik, keset, handcraft, pembuatan roti, dan lain sebagainya.

IMG 20210619 WA0030

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail