Kumham Peduli Kumham Berbagi, Kemenkumham Jateng Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

k2

 

 

SEMARANG- Melalui gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kementerian Hukum dan HAM menunjukkan kepedulian dan empatinya terhadap banyaknya masyarakat yang Pandemi Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

Ditandai dengan Seremoni Soft Opening yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, Kementerian Hukum dan HAM menyalurkan 46.614 paket bantuan dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah secara serentak dan tersebar di seluruh Indonesia melalui Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pun tak ketinggalan.

Bersamaan dengan keikutsertaannya pada peluncuran kegiatan bhakti sosial tersebut, Kanwil Kemenkumham Jateng menyalurkan bantuan kepada masyarakat di dua kelurahan terdekat, yaitu Kelurahan Bugangan dan Sarirejo, Kamis (29/07).

Secara simbolis, paket bantuan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin kepada Lurah Bugangan dan Lurah Sarirejo serta 2 orang perwakilan masyarakat, di aula Kantor Wilayah tempat berlangsungnya acara.

 

k3

 

Ditemui selepas kegiatan, Kakanwil yang didampingi para Kepala Divisi menjelaskan mengenai bantuan yang diberikan jajarannya di wilayah Jawa Tengah.

"Jadi untuk wilayah Jawa Tengah kita telah membagikan 3626 paket bantuan di seluruh Jawa Tengah," jelasnya kepada awak media.

Yuspahruddin juga mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini menyasar masyarakat di sekitar lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng dan UPT yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, masyarakat yang terdampak Covid-19, masyarakat yang kehilangan pekerjaan, khususnya selama penerapan PPKM darurat, dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Sesuai perintah Bapak Menteri, pertama diberikan kepada masyarakat di wilayah sekitar kantornya. Seperti kami di Kantor Wilayah, disekitar ini ada 2 Kelurahan. Kemudian UPT pun di sekitar kantornya masing-masing," ungkapnya.

Lebih rinci, Kakanwil menyebutkan jumlah paket bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat.

"Di sekitar Kantor Wilayah kita sudah mendapatkan (mendistribusikan) sekitar 800 paket," katanya

Adapun paket bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer, vitamin dan obat-obatan.

 

k1


Cetak   E-mail