Terima Penguatan Tim Penilai Internal, Kemenkumham Jateng Presentasikan Progres Pembangunan Zona Integritas

 PicsArt 09 07 07.19.50

 

SEMARANG- Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali berhadapan dengan Tim Penilai Internal (TPI). Namun beda konteks dari pertemuan sebelumnya, Selasa (07/09).

 

Bila sebelumnya, kedatangan TPI dalam rangka mengevaluasi proses dan capaian Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Jateng, kali ini mereka hadir untuk melakukan monitoring dan penguatan.

 

Mekanisme kegiatan yang berpusat di aula Kantor Wilayah ini dikemas sedemikian rupa hingga menyamai Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN). Prinsipnya adalah simulasi Desk Evaluasi.

 

Kegiatan lebih dulu dibuka dengan tayangan video profil, yel-yel dan maskot Pembangunan ZI Kantor Wilayah.

 

Selanjutnya, kesempatan diberikan kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin untuk menyampaikan pemaparan terkait apa yang telah dilakukan Kanwil Jateng dalam membangun ZI.

 

Secara rinci Kakanwil yang hadir bersama para Kepala Divisi termasuk Ketua Pembangunan Zona Integritas, Jusman dan seluruh Ketua Kelompok Kerja, menjelaskan tahap demi tahap yang telah dilakukan. 

 

IMG 20210907 WA0072

 

 

Setelahnya, kegiatan berlanjut dengan penguatan yang diberikan TPI. Mereka banyak memberikan masukan mengenai bagaimana idealnya presentasi Pembangunan ZI.

 

Usulan tentang konten materi, layout, sampai pada inovasi yang harus ditampilkan.

 

Dari kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan banyak masukan bagaimana menghadapi TPI.

 

Selain itu, kegiatan juga menelaah data dukung tindaklanjut rekomendasi TPI sebelumnya dan data dukung capaian LKE Triwulan II.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 09 07 07.20.37

Cetak