Meski Minimalis, TPI Puji Semangat Rutan Salatiga Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

IMG 20210907 202455 429

Tim Penilai Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Pantau Rutan Salatiga

Salatiga -  Rutan Kelas IIB Kota Salatiga terima kunjungan kerja dan monitoring secara langsung oleh Tim Penilai Zona Integritas Inspektorat Kemenkumham RI. Selasa (07/09).

Kunjungan kerja dan pantauan kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai Ami Amatunisa ini melakukan tinjauan dan evaluasi terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Rutan Salatiga.

Ami mengungkapkan bahwa Rutan Salatiga ini merupakan bangunan yang minimalis tetapi pemenuhan sarana prasarana serta kualitas pelayanan publik disini cukup bagus.

Walaupun terbatas tetapi semangat teman-teman disini sangat luar biasa, dalam tinjauan kali ini kami sebagai pembina sangat mengapresiasi pembangunan zona integritas di Rutan Salatiga.

Selain meninjau nantinya Tim akan melakukan evaluasi, terkait data dukung apa saja yang kurang dalam pembangunan zona integritas. Tetapi memang diakui walaupun kecil dan minimalis semangat perubahan disini sangat luar biasa.

Secara umum walaupun dengan keterbatasan, tetapi Rutan Salatiga layak untuk meraih Wilayah Bebas dari Korupsi. Apalagi dengan hadirnya ruang layanan terpadu, tempat bermain anak, sistem emergency call, video call gratis, Si Etes (sistem efisiensi titipan besukan) melalui tas kusus dll.

Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano sangat bangga dengan kedatangan Tim Penilai ini. Dari 35 satker, hanya 6 yang dikunjungi. Sehingga dengan  monitoring ini membuat kami semangat dalam membuat program dan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. pungkasnya.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan 


Cetak   E-mail