Terima Penguatan TPI, Rutan Boyolali Kenalkan Inovasi SAPI

 Rutanboy89

BOYOLALI - Melanjutkan safari penguatan ZI menuju WBK/WBBM, kali ini giliran Rutan Kelas II B Boyolali yang berkesempatan untuk disambangi secara langsung oleh Tim Penilai Internal (TPI) Kemenkumham RI, pada Hari Ini (8/9/2021) di Aula Rutan Boyolali.

 

Pada kesempatan tersebut, Tim TPI disambut oleh gemuruh yel-yel semangat WBK/WBBM yang dipandu langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Boyolali, Agus Imam Taufik.

 

Seperti sebelumnya, penguatan dibuat layaknya simulasi pelaksanaan deks evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN). Mengawali kegiatan, Imam sapaan akrabnya memaparkan proses pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Rutan Boyolali.

 

Imam menjelaskan 6 Area Perubahan yang telah dilaksanakan oleh Rutan Boyolali. Ia mengatakan  bahwa di Rutan Boyolali terdapat 3 inovasi yang telah dibuat.

 

"Inovasi unggulan kami ialah SAPI (Sistem Aplikasi Pelayanan Mandiri), sistem ini sudah berbasis android dan memungkinkan masyarakat mendapat pelayanan dari Rutan Boyolali secara Online." Ujar Imam.

 

Tak hanya aplikasi android SAPI, Rutan Kelas II B Boyolali juga memiliki inovasi Siap Sedia berupa WhatsApp Grup yang beranggotakan Petugas Rutan Boyolali dan Keluar WBP.

 

Ketua Tim B, Ichsanudin Eko secara langsung memuji kesiapan dari Rutan Boyolali dalam menghadapi Desk Evaluasi TPN. Tak hanya memuji, TPI juga memberikan saran perbaikan.

 

"Terkait inovasi unggulan, bisa lebih di sosialisasikan secara berkala dan juga tambahkan inovasi penanganan Covid-19." Ujar Ichsanudin.

 

Pada penguatan kali ini, tim juga meninjau bangunan dari Bapas Solo. Sebagai informasi, hadir mendampingi Tim, Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Jateng,  Budhiarso Widhyarsono.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*


Cetak   E-mail