Kemenkumham Jateng Terus Gencarkan Sosialisasi Kekayaan Intelektual

IMG 20210914 055550 872

WONOSOBO- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali "Jemput Bola" untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Kekayaan Intelektual.

Terbaru, Tim Kanwil Kemenkumham Jateng melakukan pendampingan secara langsung kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Kabupaten Wonosobo, Senin (13/09).

Tim yang terdiri dari Martha Sari Wandoyo dan Mahdya Isyah Putra Sihite memberikan Bimbingan Teknis mengenai Pendaftaran Kekayaan Intelektual.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Tepas Pamicara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo itu merupakan respon Kanwil Kemenkumham Jateng atas keseriusan Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dan masyarakat di daerahnya.

Hadir sebagai peserta, perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, dan Transmigrasi, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo.

Dalam prakteknya, Tim Kanwil Kemenkumham Jateng menyampaikan informasi penting terkait pendaftaran merek, hak cipta, dan Paten.

Mereka juga mendampingi para peserta dalam memfasilitasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual secara teknis.

Kegiatan lebih dulu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Agus Widodo selaku tuan rumah.

Membawa amanat Kepala Kantor Wilayah A. Yuspahruddin, Tim Kanwil Kemenkumham Jateng mengharapkan melalui kegiatan ini, terjadi peningkatan antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan Kekayaan Intelektualnya. Dan tentunya akan berdampak pada tumbuhnya perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Di saat yang sama, Kanwil Kemenkumham Jateng juga menyatakan kesediaannya untuk membuka ruang konsultasi dan diskusi kepada semua pihak mengenai perlindungan Kekayaan Intelektual.

Targetnya, dari kegiatan ini diharapkan OPD terkait mampu menjadi fasilitator di daerah bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan Kekayaan Intelektual. Terlebih saat ini, untuk layanan Kekayaan Intelektual telah sepenuhnya bisa diakses secara online.

Yang pasti, langkah progresif yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jateng saat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh layanan.

IMG 20210914 055551 438

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail