Beri Atensi Terhadap Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kakanwil-Rektor Unwahas Jajaki Kerja Sama

 Unwahas 159

SEMARANG- Concern terhadap dunia pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin beranjangsana ke Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang, Rabu (15/09).

Lebih konkrit, kedatangannya bersama Kepala Bagian Pelaporan dan Hubungan Masyarakat, Budhiarso Widhayarsono merupakan respon atas ajakan pihak UNWAHAS untuk menjalin kerjasama.

Penerimaan luar biasa disuguhkan Civitas Akademika UNWAHAS. Tampak dari sambutan hangat yang diberikan Rektor UNWAHAS, Prof. Mudzakkir Ali. Bahkan orang nomor satu UNWAHAS itu, turut mengundang seluruh wakilnya dan Dekan Fakultas Hukum untuk bergabung.

Kakanwil yang memang terkenal humoris mampu mencairkan suasana. Candaan ringan bersaut tawa menghiasi hampir seluruh pembicaraan.

Sesekali, Yuspahruddin mengajak pihak UNWAHAS untuk bermain tenis bersama dan mengundang mereka berkunjung ke Nusakambangan dalam rangka penelitian lapangan. Pastinya, Kakanwil mengulurkan tangan untuk semua hal positif yang bisa dilakukan bersama demi menjalin sinergitas dan kolaborasi.

Bicara materi, rencananya, kedua belah pihak akan membuat Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama terkait implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, dimana hal itu merupakan kewajiban perguruan tinggi dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nantinya juga Memorandum of Understanding mencakup komitmen bersama dalam membangun dan mencerdaskan bangsa, utamanya terkait dengan pembangunan hukum dan HAM.

Lebih spesifik, dalam Perjanjian Kerjasama UNWAHAS menawarkan peningkatan kompetensi pegawai atau SDM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng ingin meningkatkan jenjang pendidikan.

UNWAHAS juga meminta ruang bagi mahasiswanya yang ingin mengajukan penelitian dan magang di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Terkait hal itu, Kakanwil memastikan bahwa dirinya siap, bersedia dan mendukung rencana tersebut. Masalah waktu dan tempat pelaksanaan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak UNWAHAS.

"Yang pasti kami siap. Kami mendukung penuh semua program pendidikan dalam rangka mencerdaskan kader-kader bangsa," ujarnya memastikan.

"Masalah waktu dan tempat kami sepenuhnya ikut pihak UNWAHAS, selama tidak berbenturan dengan agenda lainnya. Nanti bisa dikoordinasikan dengan Pak Budhi (Kabag Program dan Humas)," pungkasnya.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

unwahas1592

Cetak