Pimti Kanwil Jateng Ikuti Pengarahan & Penguatan Terkait Pengawasan dan Evaluasi Efektivitas Kinerja

IMG 20211013 162951 396

SEMARANG – Berikan pengarahan dan penguatan, Rabu (13/10), Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budi Revianto tekankan pentingnya komitmen dan tanggung jawab moral kepada seluruh jajaran pimpinan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman dan Kepala Divisi Keimigrasian Santosa mengikuti kegiatan dengan seksama via zoom dari ruang kerja Kakanwil.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Jenderal memaparkan enam arahan utama untuk menjadi perhatian bagi jajarannya di seluruh Indonesia.

Keenam arahan tersebut antara lain pertanggungjawaban amanah tugas dan kepercayaan pimpinan dengan baik dan benar, penanganan pandemi Covid-19, pemantauan capaian kinerja berdasarkan tugas dan fungsi sesuai ORTA beserta tugas mandatorinya, melakukan evaluasi tugas, serta menyikapi rencana tindak lanjut (RTL) sesegera mungkin.

“Berangkat dari komitmen moral dan tanggung jawab kita sebagai pelaksana, kami mengingatkan rekan-rekan dalam pengimplementasian tugas berdasarkan arahan. Mari maknai dan pahami tugas kita dengan baik guna menjaga nama baik Kementerian Hukum dan HAM,” ucap Andap.

Selanjutnya Inspektur Jenderal Razilu turut memberikan arahan mengingatkan terkait tugas pokok masing-masing satuan kerja dimulai dari paparan capaian Kementerian Hukum dan HAM hingga menjaga keagungan organisasi.

“Peran Kantor Wilayah dan Satker berupa fungsi pengawasan perlu ditingkatkan untuk menekan seminimal mungkin penyimpangan yang dilakukan jajarannya,” tegas Razilu.

Lebih dalam ia juga menekankan terkait pengawasan internal dengan optimalisasi dan evaluasi efektivitas kinerja di tiap Satker serta pengawasan pemberitaan viral yang negatif.

IMG 20211013 WA0148

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#HDKD2021
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

Cetak