Plt. Kadivpas Ingatkan Tiga Hal Penting Dalam Penanganan Pengamanan Di Lapas Dan Rutan

 PicsArt 10 13 05.09.29

 

KENDAL - Isu aktual yang terjadi di pemasyarakatan seperti penyalahgunaan narkoba, masuknya HP, kekerasan, dan pungutan liar menjadi hal yang ditekankan kala Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto melakukan pembinaan di Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan Kendal, Rabu (13/10).

 

Dihadiri oleh perwakilan petugas pengamanan pada UPT Se-Eks Karesidenan Semarang, Supriyanto mengatakan mudahnya akses teknologi informasi membuat semua orang cepat mendapat akses dan menjadi salah satu poin yang dapat membuat citra buruk pemasyarakatan.

 

Untuk itu Ia mengingatkan kepada para peserta terkait 3 (hal) penting tentang penanganan pengamanan Lapas Rutan yang tertuang dalam Permenkumham No 33 Tahun 2015 yaitu pencegahan, penindakan, pemulihan.

 

"Melalui 3 tingkatan tersebut kita buat 3 tim dengan personil berbeda yang dibentuk khusus untuk menjaga stabilitas Lapas dan Rutan," himbaunya.

 

Lebih lanjut, perlakuan persuasif dan humanis kepada warga binaan juga menjadi arahannya demi keberhasilan pembinaan dan pengamanan di dalam Lapas dan Rutan.

 

"Mindset pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan WBP harus kita implementasikan dalam tugas sehari-hari," terangnya sebelum mengakhiri arahan.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

PicsArt 10 13 05.13.13


Cetak   E-mail