Kakanwil Launching 27 Inovasi Bapas Kelas I Surakarta

IMG 20211021 215112 087

SURAKARTA – Sebagai salah satu satuan kerja yang sedang berjuang memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta terus berupaya melakukan berbagai macam inovasi. Tak tanggung-tanggung 27 inovasi diluncurkan sekaligus pada Kamis (21/10) siang ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin secara resmi meluncurkan inovasi yang terdiri dari 14 inovasi offline dan 13 inovasi online.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang diciptakan dan dikembangkan oleh jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta.

“Saya sangat apresiasi kepada kita semua dalam meningkatkan pelayanan bahwa untuk merancang sebanyak 27 inovasi itu sangat sulit. Tujuan menuju WBBM itu hanya satu yaitu meningkatkan kualitas pelayanan karena kita memang adalah pelayan publik,” ujar Kakanwil.

Ia berharap dengan adanya 27 inovasi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh semangat oleh para pegawai Bapas Kelas I Surakarta sehingga dapat meraih predikat WBBM di tahun ini.

Sementara itu, Kepala Bapas Kelas I Surakarta Susana Tri Agustin berharap manfaat dari inovasi-inovasi tersebut dapat dirasakan oleh klien, masyarakat maupun stakeholder yang tekait dengan tugas dan fungsi Bapas Kelas I Surakarta.

“Melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi dan informasi kami terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucap Susana dalam laporan kegiatannya.

Pada peluncuran inovasi yang terpusat di halaman depan Bapas Kelas I Surakarta ini turut dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Surakarta Urip Dharma Yoga, Kepala Lapas Kelas IIB Klaten Ahmad Fauzi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Dwi Anandita H.W., beserta para pegawai Bapas Kelas I Surakarta.

IMG 20211021 WA0231

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#HDKD2021
#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail