Komitmen Kemenkumham Jadi Yang Terdepan Dalam Rekrutmen ASN Yang Bersih & Transparan

Sesditjen Imigrasi dan Kapus DJIHN Tinjau SKD CPNS

SEMARANG- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) wilayah Jawa dipastikan berjalan transparan dan bebas KKN.

Hal tersebut selalu disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, para Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Jateng, baik kepada peserta maupun Panitia Pelaksana Daerah.

Penegasan yang sama kembali disampaikan Zaeroji, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi kepada para peserta saat memantau pelaksanaan seleksi hari ini, Jum'at (22/10).

Dia mengatakan, Kemenkumham telah berkomitmen untuk menjadi Kementerian yang terdepan dalam rekruitmen ASN yang bersih dan transparan.

Namun, Zaeroji juga mengingatkan peserta untuk memberikan dukungan dan bekerja sama untuk menciptakan seleksi yang bersih.

"Pesan saya ikhtiar tapi berdoa jangan ditinggalkan. Berusahalah semampu mungkin tapi jangan coba bermain main kecurangan," ujarnya kepada para peserta yang sedang menunggu giliran tes.

"Pak Kakanwil (Kanwil Kemenkumham Jateng) sudah menyampaikan, kecil sekali untuk bisa melakukan kecurangan, jadi jangan coba-coba untuk melakukan itu," ingatnya menambahkan.

Ses Ditjet Imigrasi kemudian memberikan contoh perbuatan kecurangan yang telah terungkap.

"Saya hanya menginformasikan bahwa 2 minggu lalu di makasar tertangkap 2 orang joki. Telah diproses hukum karena mencemarkan dan merugikan," jelasnya

"Jadi pesan dari pimpinan kalau nilainya itu tidak masuk di akal, melampaui batas 300 persen bisa menjadi tanda tanya kok bisa. ini akan menjadi perhatian kami," ujarnya mewanti-wanti.

"Jadi saya berharap adik-adik berusaha semaksimal mungkin, semampu mungkin, tetapi saya minta kejujuran itu yang harus diutamakan," tandasnya kemudian.

Serupa, Yasmon, Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional Badan Pembinaan Hukum Nasional menegaskan hal itu juga.

"Lakukanlah yang terbaik dengan kejujuran, dengan integritas dengan cara terbaik untuk masa depan adik-adik yang akan dijalani nanti," ujarnya berpesan

"Pesan-pesan dari tadi sudah sangat jelas adik-adik ya. Pelaksanaan penerimaan CPNS sekarang yang dilaksanakan sangat-sangat transparan yang bisa diikuti dengan baik," tambahnya lagi.

Sebelumnya, Kakanwil dan Kepala Divisi Administrasi, Jusman menjelaskan, transparansi seleksi dapat dilihat dari pelaksanaan yang terpantau secara live melalui CCTV dan YouTube

Usai memberikan pengarahan kepada peserta SKD CPNS baik Sesditjen Imigrasi maupun Kapus DJIHN melakukan peninjauan ke ruang ujian dan monitoring cctv, didampingi Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Keimigrasian

Diketahui, hari ini merupakan hari ke 4 pelaksanaan seleksi SKD. Rencananya seleksi akan berlangsung selama 16 hari, hingga tanggal 04 November 2021. Dimana seluruh kegiatan terpusat di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

@kemenkumhamri

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*


Cetak   E-mail