Meriahkan HDKD 2021, Kemenkumham Jateng Gelar Turnamen Tenis

IMG 20211024 052912 177

Diikuti 64 Peserta

SEMARANG- Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar Turnamen Tenis Lapangan.

Turnamen berlangsung selama 2 hari. Dimulai Jum'at 22 Oktober, dan berakhir hari ini, Sabtu (23/10).

Seluruh pertandingan dimainkan di Lapangan Tenis Outdoor UIN Walisongo dengan menggunakan format sistem gugur.

64 orang peserta (32 pasangan ganda) yang merupakan para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng turut ambil bagian, termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Tampil sebagai pemenang, Sesditjen Pas, Heni Yuwono yang berpasangan dengan Biyan, seorang Taruna Politeknik Imigrasi Tingkat III.

Di partai final, pasangan tersebut berhasil mengalahkan Plt. Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto yang berpasangan dengan Permono, Kaur Tata Usaha Lapas Kelas IIA Sragen.

Sementara di tempat ketiga bersama, masing-masing diraih pasangan ganda Fajar dari Rutan Kelas IIB Demak dan Widodo dari Rutan Kelas IIB Jepara serta pasangan Endus, Plt. Kepala Rutan Kelas IIB Temanggung dan Parodi dari Lapas Kelas IIA Magelang.

Selain trophy, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang pembinaan, yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Jalu Yuswa Panjang.

Ditemui selepas kegiatan, Yuspahruddin mengatakan, selain dalam rangka memperingati HDKD Tahun 2021, turnamen ini digelar sebagai media mempererat tali silaturahmi, memperkuat soliditas dan komunikasi, meningkatkan potensi dan kesehatan jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng.

"Selain prestasi, lebih dari itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai, khususnya yang hobi bermain tenis lapangan," ujarnya

"Kami juga berharap, melalui turnamen ini, komunikasi, soliditas, dan kekompakan antar pegawai semakin meningkat. Karena banyak hal lain yang bisa kita diskusikan di lapangan. Tentu ini menjadi media yang sanga baik," sambungnya.

"Tak kalah penting, pertandingan ini bisa menjadi ajang untuk menggali potensi para pegawai, sekaligus mengukir prestasi," pungkasnya menutup statement.

IMG 20211024 WA0012

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#HDKD2021
#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail