Kakanwil Kumham Jateng Ikuti Pembukaan Legal Expo Peringatan HDKD 2021

 PicsArt 10 25 01.14.41

 

SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mempersembahkan kegiatan pelayanan publik yang diselenggarakan secara serentak pada jajaran Unit Pusat dan Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin yang didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi menghadiri pembukaan kegiatan secara virtual yang bertajuk “Kemenkumham Semakin Pasti Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia” pada Senin (25/10).

 

Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar, berharap seluruh jajaran terus mendorong percepatan digitalisasi layanan hukum, khususnya untuk melahirkan pelayanan publik yang transparan, adil, partisipatif dan akuntabel sehingga dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas. 

 

“Tujuannya tidak lain adalah untuk dapat tetap memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada masyarakat di tengah kondisi yang serba tidak pasti ini,” ujar Cahyo memberikan sambutan.

 

Sebelumnya, Audy Murfi selaku Koordinator Bidang Layanan Publik menyampaikan bahwa Legal Expo yang akan diselenggarakan secara virtual ini dirangkaikan dengan kegiatan di antaranya yakni pemberian informasi layanan dari seluruh Unit Utama, Webinar sebagai ruang sosialisasi, dialog dan komunikasi dengan masyarakat serta virtual event.

 

Kegiatan-kegiatan virtual yang akan diselenggarakan hingga esok hari tersebut merupakan cerminan wujud birokrasi digital yang sesuai dengan konsep adaptasi kebiasaan baru untuk menjaga produktivitas pelayanan publik di masa pandemi Covid-19.

 

Sementara itu, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah hari ini menggelar kegiatan pameran di Kantor Kelurahan Gayamsari dengan mempersembahkan pelayanan publik yang terdiri dari Penyebarluasan Informasi Hukum, Konsultasi Hukum dan HAM Gratis, serta Pelayanan Komunikasi Masyarakat.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 10 25 01.16.31


Cetak   E-mail