Kemenkumham Jateng Jalin Kerjasama dengan Persatuan Guru Swasta Indonesia

PicsArt 11 26 09.43.32

Demak – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti acara penandatanganan kerjasama dengan sejumlah guru swasta perwakilan dari Kabupaten Demak yang tergabung dalam Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI), Kamis (25/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Penyuluh Hukum Agus Winoto yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin turut serta memberikan dukungan kerjasama dalam hal kegiatan penyuluhan hukum terhadap para guru swasta dan siswa di Kabupaten Demak.

Kerjasama ini juga terjalin dengan beberapa instansi/organisasi/lembaga pendidikan yang telah mendukung keberadaan guru swasta dalam menjalankan tugasnya khususnya di wilayah Kabupaten Demak. Antara lain Bawaslu, KPUD Kab Demak, LBH Demak Raya, LBH Kamilia, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Inisiatif Zakat Indonesia, PLN Demak, BRI, Kementerian PUPR, Balai Trans Dinas Perhubungan Provinsi Jateng.

Dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Demak, kegiatan yang mengusung tema “Guru Garda Terdepan Pemulihan Pendidikan” dibuka langsung oleh Bupati Demak Hj. Eisti'anah. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi terhadap para guru yang tergabung dalam PGSI yang telah berupaya dan berinovasi dalam menembus beberapa stakeholder dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para guru swasta serta perlindungan terhadap para siswanya.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#HDKD2021
#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

Cetak