3 UPT Kanwil Kemenkumham Jateng Berhasil Raih WBK

IMG 20211223 WA0017

Semarang - Tiga Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Ke tiga UPT tersebut yakni Balai Pemasyarakatan Kelas II Pati, Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yusparuddin pada acara Refleksi Akhir Tahun 2021 yang berlangsung di aula Kanwil dan yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkup Kanwil Jawa Tengah di, Senin (20/21).

"Tadinya tim penilai internal mengusulkan 35 UPT, namun hanya 3 UPT yang berhasil meraih WBK tersebut," ucap Kakanwil Kemenkumham Jateng, A Yusparuddin kepada wartawan.

Seperti diketahui, WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Selain 3 UPT yang berhasil meraih predikat WBK, Kanwil Kemenkumham Jateng juga berhasil meraih predikat terbaik dalam melaksanakan anggaran.

"Prestasi kami tahun 2021 ini selain 3 UPT yang berhasil meraih WBK, Kanwil Jateng juga berhasil menjadi institusi yang melaksanakan anggaran terbaik tahun 2021 pilihan Dirjen Perbendaharaan," ujar Yusparuddin.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

Cetak