Kemenkumham Jateng Ikuti Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 72

 IMG 20220127 WA0037

 

SEMARANG- Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 72 tahun 2022 digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis (27/01). Pusat acara tersentral di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

 

Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti kegiatan secara virtual dari aula lantai 3. Tampak di ruangan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi. Selain itu, ikut juga para Pejabat Administrasi dan Kantor Wilayah, Kepala dan Pejabat Administrasi UPT se Kota Semarang, serta pegawai Divisi Keimigrasian. Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin, mengikuti upacara dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap.

 

Inspektur Upacara, Menkumham Yasonna H Laoly mengingatkan jajaran Imigrasi untuk memaknai usia 72 sebagai media untuk instrospeksi dan evaluasi.

 

"Sudahkah jajaran Imigrasi menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai semboyannya, yaitu "Bumi Putra Wira Wibawa," ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Yang pasti, Menkumham menginginkan Imigrasi Indonesia tidak lagi melakukan kesalahan dalam mengambil kebijakan dan keputusan serta melaksanakan tugas dan fungsi dengan semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi Transparan dan Inovatif (PASTI).

 

"Jangan sampai ada oknum Imigrasi yang melakukan kesalahan dan lengah dalam melakukan pengawasan Keimigrasian," tegas memberikan peringatan.

 

IMG 20220127 WA0029

 

 

" Tindakan seperti itu tidak dapat ditolerir karena dapat menurunkan kepercayaan publik," sambungnya.

 

Dari Jawa Tengah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Kepala Divisi Administrasi, Jusman menyampaikan harapannya untuk Imigrasi Indonesia.

 

"Kami Pimpinan dan beserta seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Jawa Tengah mengucapkan selamat hari Bhakti imigrasi ke-72 Tahun 2022 ini, semoga Imigrasi semakin sukses, jaya selalu, melaksanakan tugas fungsi khususnya menjaga pintu-pintu gerbang negara kita," tuturnya kepada media.

 

Jusman juga mengungkapkan apa yg menjadi fokus Keimigrasian di tahun ini. 

 

"Temanya, bangkitnya pelayanan revitalisasi penegakan hukum dan keamanan untuk negeri. Fokusnya saat ini Direktorat Jenderal Imigrasi, menyusun regulasi sedemikian rupa dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya mengamankan negara kita," ungkapnya.

 

"Karena sekarang eranya memang Pembangunan Zona Integritas jadi masih fokus ke situ, bagaimana integritas semua petugas petugas imigrasi kita memberikan kemudahan-kemudahan layanan dan tentunya juga bukan hanya layanan kepada orang Indonesia tetapi juga pelayanan terhadap warga asing yang ada di wilayah Jawa Tengah," pungkasnya menutup statement.

 

IMG 20220127 WA0038


Cetak   E-mail