Upacara dan Syukuran HBI ke 72 Tahun 2022

 IMG 20220128 WA0027

 

Di Kanim Cilacap, Kakanwil Kembali Ingatkan 3 Fungsi ASN

 

CILACAP - Kabar baik di Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tahun 2022 datang dari salah satu UPT Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Adalah Kantor Imigrasi terletak Kota Cilacap yang kini naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas I TPI. 

 

Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 dibarengi dengan syukuran peningkatan status Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap tersebut, Kamis (27/01). 

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin, berkesempatan memberikan sambutannya pada acara yang juga diikuti oleh peserta upacara dan Purnabakti. 

 

Yuspahruddin menyampaikan ASN harus memiliki karakter, profesional, dan mampu menjalankan fungsi sebagai perekat pemersatu bangsa serta sebagai pelayanan publik. 

 

“Jadilah ASN dengan bekal kompetensi dan integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi sehingga peserta dapat menjadi ASN yang Kompeten, Profesional dan Kompetitif serta Inovatif," ujar Yuspahruddin. 

 

“Kami berharap agar seluruh peserta tidak behenti meningkatkan motivasi diri dan mengikuti perubahan secara terus menerus serta terus berinovasi secara profesional, sambungnya. 

 

Terkait kondisi Covid-19, Yuspahruddin berpesan agar seluruh insan pengayoman dapat beradaptasi atas perubahan kondisi saat ini yang terjadi, terutama epidemic covid-19 yang masih terkendali. Para ASN harus dapat mengendalikan mobilitas dan kesehatannya, terlebih terjadinya peningkatan suspen covid-19 baru-baru ini. 

 

Sebelumnya, Kakanwil mengikuti Upacara Peringatan HBI ke-72 secara virtual dari Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap. 

 

Upacara dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan di ikuti oleh Wakil Menteri Hukum dan Ham, Pimpinan Tinggi, Staf Ahli, Staf Khusus di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. 

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap, Yoga Ananto Putra dan pejabat struktural serta pegawai turut hadir pula Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cilacap, Wisnu Hani Putranto beserta dengan Kepala Rupbasan Kelas II Cilacap, Wahyu Budi Heriyanto.

 

IMG 20220128 WA0028


Cetak   E-mail