Jadi Pembina Apel, Deni Kristiawan Berikan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas

WhatsApp Image 2022 04 19 at 12.52.47 PM

SEMARANG- Kesempatan menjadi Pembina Apel Pagi secara virtual, Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Penataan Tata Laksana memberikan internalisasi tentang Pembangunan Zona Integritas, Selasa (19/04).

Menurutnya, Pembangunan Zona Integritas harus dilakukan secara simultan dan berkesinambungan.

"Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi harus dilaksanakan bersama-sama dan membutuhkan partisipasi dari semuanya," ujarnya menyampaikan amanat.

Lebih spesifik, Deni menjelaskan tentang bagaimana implementasi Pembangunan Zona Integritas di Pokja Penataan Tata Laksana.

Dari 3 aspek pemenuhan di Pokja tersebut, yakni Standar Operational Procedure, E-Office dan Keterbukaan Informasi Publik, dia memilih yang aspek kedua untuk ditelaah lebih mendalam.

Menurutnya, E-Office atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sudah harus diterapkan secara dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Harapannya teman-teman sekalian bisa lebih memaksimalkan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan yang dilakukan sehari-hari," jelasnya berharap.

Dia banyak mencontohkan tentang aplikasi yang sudah ada dan sudah difungsikan dengan baik.

"Sistem sudah ada, aplikasi sudah ada, kiranya teman-teman bisa memanfaatkan sistem yang ada," sarannya

"Aplikasi itu dibuat untuk memudahkan pekerjaan kita, bukan hanya dari pegawai yang bisa memanfaatkan tapi juga atasan dan pimpinan dalam rangka melakukan pengawasan," tambahnya.

"Mohon kiranya teman-teman dapat memaksimalkan aplikasi-aplikasi yang telah kita buat, untuk bisa meningkatkan kualitas kinerja kita," sambungnya lagi.

Seperti biasa, apel pagi diikuti para Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan para pegawai yang sedang melaksanakan tugas di kantor.

Sementara pegawai yang lain mengikutinya secara virtual.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi


Cetak   E-mail