Kunjungi Lapas Kelas IIA Ambarawa, Irjen Razilu Berikan Tausiah Usai Salat Zuhur

Picsart 22 05 23 20 53 53 097

AMBARAWA - Disela-sela kunjungan kerjanya di salah satu UPT Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yakni Lapas Kelas IIA Ambarawa, Inspektur Jenderal Razilu berkesempatan memberikan tausiah di Masjid Masjid Darut Ta'ibin, Senin (23/05).

Seusai salat Zuhur, Razilu memberikan tausiah kepada warga binaan pemasyarakatan yang aktif mengikuti pembinaan kepribadian dalam bentuk pondok pesantren. Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin beserta Pimti Pratama dan Kepala Lapas Ambarawa, Irjen menjabarkan bagaimana menjalani hidup yang akan mendatangkan kebahagiaan dan kemuliaan dunia akhirat.

“Untuk menjalani hidup kehidupan ini kita boleh mengambil contoh untuk menghabiskan hidup dari salat. Mulai dari mengambil wudhu sampai dengan salam di dalam salat,” ungkapnya sambil membedah makna yang terkandung di dalam wudhu, azan, hingga beberapa rukun salat.

“Itulah hakikat kehidupan sesungguhnya sebagai miniature bagaimana menghabiskan waktu 24 jam dalam ridha Allah SWT,” sambung Razilu.

Ia pun berpesan supaya WBP setelah keluar dari Lapas harus mengimplementasikan Catur Dharma Warga Binaan dan bisa menjadi contoh sebagai santri pondok pesantren Lapas Ambarawa.

“Ciptakan suasana di Lapas Ambarawa menjadi teduh dan tenang dengan mengikuti arahan Kalapas dan jajarannya. Jaga ketertiban dan juga keamanan dengan tidak membuat kegaduhan. Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah,” ucapnya di penghujung tausiyah.

IMG 20220523 WA0095

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi

Cetak